Kamis, 11 November 2010

burning cd windows menggunakan nlite

berikut
  1. Masukkan CD Windows XP di CD/DVD ROM anda.
  2. Jalankan program Nlite (gambar), Tekan Next untuk melanjutkan ke langkah selanjutnya.
  3. Masuk ke halaman Locating the Windows installation page, tekan Browse dan pilih cd-rom drive di mana CD Windows XP berada, Tekan Next untuk melanjutkan ke langkah selanjutnya.
  4. Selanjutnya akan ada pertanyaan di folder mana penggabungan CD akan di simpan, klik OK.
  5. Buatlah folder dimana CD Windows akan di copy. Tekan New Folder, tentukan lokasi folder dan isikan nama folder. Kemudian klik OK.
  6. Selanjutnya nLite akan menyalin semua file dari CD Windows XP ke folder yang telah dibuat sebelumnya. Setelah selesai, tekan Next.
  7. Selanjutnya akan muncul halaman Task Selection, pilih Service Pack dan Bootable ISO (ini untuk membuat image windows yang baru setelah digabungkan dengan SP3) kemudian tekan Next.
  8. Tekan Select dan carilah dimana letak file service pack 3 yang telah di download.
  9. Selanjutnya nLite akan memulai proses penggabungan Service Pack 3 pada Windows XP tadi. Setelah selesai, klik OK dan tekan Next.
  10. Setelah proses penggabungan selesai, kita perlu buat image Windows baru yang telah digabungkan tadi untuk burn ke dalam CD.
    Pada Mode, pilih Create Image kemudian tekan Make ISO . Jika menginginkan terus Burn ke dalam CD tanpa buat ISO Image baru, pilih Mode Direct Burn dan klik Burn seperti gambar dibawah.
Selanjutnya burn image iso yang telah jadi menggunakan program pembakar yang anda punya, seperti: Nero.

0 komentar: